Laman

Sunday, September 17, 2017

Teh botol tawar, solusi menemukan peluang

Dominasi Teh Botol Sosro memang belum tergoyahkan. Namun, pangsa pasarnya secara perlahan telah diambil oleh para pesaing dan pemain-pemain baru seperti Teh Pucuk Harum, Ichitan, teh Javana, dll.

Setelah semakin banyaknya industri teh kemasan yang mengeluarkan variah teh manis dan rendah gula. Teh botol ingin menjadi pembeda dengan mengeluarkan varian terbaru yaitu teh tawar. Dengan varian tersebut teh botol semakin ingin menunjukan jati dirinya sebagai market leader teh dalam kemasan dan ingin kembali membuktikan slogannya "apapun makanannya, minumnya teh botol"

Mungkin dengan produk baru ini, teh botol berharap dapat memecahkan masalah dan menemukan peluang dalam persaingan industri teh kemasan. Apalagi varian teh tawar ini cocok bagi segmen konsumen yang sedang melakukan diet dan menderita Diabetes, sehingga dapat meningkatkan awareness dan market share.




Namun ternyata Ichitan lah yang menjadi pioner teh tawar dalam kemasan di Indonesia, padahal Ichitan sendiri bukan perusahaan asli Indonesia, melainkan merk dagang dari Thailand. Dalam hal ini lagi-lagi teh botol kalah dalam berinovasi.


1 comment: