Laman

Sunday, May 29, 2016

Mayora vs Indomie : Bakmi Mewah & Real Meat, Siapa yang juara ?


Mayora, kembali melebarkan sayapnya dengan meluncurkan produk mi instan terbarunya dengan merk Bakmi Mewah, Seperti kita ketahui, Mayora merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman (FMCG / Fast Moving Consumer Goods) yang cukup disegani di Indonesia dengan beberapa produk andalannya seperti Teh Pucuk, Torabika, Beng-Beng, dan biskuit Roma. 

Masuknya Mayora ke mie instant bisa dibilang baru, dengan produknya Bakmi Mewah menjadi bakmi pertama di Indonesia yang menghadirkan topping ayam dan jamur basah sesungguhnya dan dengan tagline pertama di Indonesia, bakmi ayam dengan daging ayam asli. Seperti biasa, launching produk dari Mayora selalu bersifat massive didukung dengan strategi ATL dan activity BTL, iklan TV muncul hampir disemua channel dengan brand ambassador Raffi Ahmad dan kegiatan sampling di supermarket dan hypermaket yang sangat meriah.

Indomie sebagai market leader mie instant di Indonesia tentunya tidak akan tinggal diam dengan produk Bakmi Mewah. Indomie selalu akan berusaha meyakinkan pasar bahwa tidak ada lagi merek mie instan lain yang lebih enak dan lebih berkualitas daripada Indomie. Sehingga jika orang ingin makan mie instan, mereka tidak akan tengok kanan-kiri lagi, dan akan langsung memilih Indomie.

Tidak butuh waktu lama bagi Indomie untuk mengeluarkan produk pesaing Bakmi Mewah dan seolah tidak mau kalah dengan Bakmi Mewah, Indomie mengeluarkan produk baru dengan nama Real Meat dan dengan tambahan tagline dengan daging ayam Asli sama seperti tagline Bakmi Mewah.

 Berikut beberapa perbedaan antaran Bakmi mewah dan Real Meat :

Dari bentuk kemasan Real Meat dan Bakmi Mewah terlihat mirip karena sama-sama mempunyai isi sebesar 110g, namun dari sisi warna dan packaging Real Meat terlihat lebih premium.
 
Dari sisi kandungan, sebagai perusahaan market leader dan berpengalaman dibidang mie Instant, Indomie Real Meat mempunyai keunggulan yaitu terdapat kandungan Vitamin A, B1, B6 dan B12 
 

Soal rasa mungkin sangat subjektif tapi inilah faktor pembeda antara Real Meat dan Bakmi Mewah. Real Meat yang mengusung nama Mie Instant Goreng saat setelah diaduk memang terlihat seperti mie goreng pada umumnya dengan mayoritas bumbu kecap dan mempunyai rasa manis sedangkan Bakmi Mewah memang lebih terkesan sebagai Bakmi atau Mie Ayam Bangka dengan rasa yang lebih gurih. Bagi yanag suka dengan rasa manis dan dengan lidah jawa Real Meat mungkin lebih cocok sedangkan yang menyukai rasa asin dan gurih mungkin akan lebih menyukai Bakmi Mewah.

5 comments:

  1. Saya gapernah kerja di Mayora atau Indofood. Tapi setau saya Bakmi Mewah bukan produk mi instan pertama Mayora. Ingat Mi Gelas? Cuma mengoreksi.

    ReplyDelete
  2. terima kasih feedbacknya saya juga baru tahu kalau mie gelas salah satu produk dari Mayora.

    ReplyDelete
  3. Sayang potongan ayamnya kecil-kecil, nggak seperti yang ada di iklan TV, hehehe. Tapi rasanya memang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. klo RM terkesan indomie nya yg dikasih daging. klo BM seperti Bakmi Bangka yg lebih enak.

      Delete