Laman

Wednesday, December 9, 2015

Naik-naik dataran tinggi Dieng

Bagi yang suka pegunungan dan ingin menikmati udara dingin serta hamparan hijau pepohonan, Dieng bisa menjadi tujuan tempat wisata yang menarik dan menyenangkan. Saat datang ke Dieng, kita bisa menikmati empat ragam tempat wisata sekaligus yaitu Telaga, Kawah, Bukit dan Candi.

Selain alamnya yang indah Dieng juga menawarkan keindahan sunrise. Salah satu tujuan utama wisatawan datang ke Dieng adalah karena ingin berburu sunrise, jadi jangan heran saat di Dieng kita akan menemukan antrian ribuan orang yang ingin mendaki dan menikmati sunrise di Bukit Sikunir. Sebelum menikmati sunrise pastikan kita menggunakan jaket dan baju hangat lainnya karena suhu udaranya yang sangat dingin bisa mencapai dibawah sepuluh derajat celcius.

Saat datang ke tempat wisata, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba kuliner khas daerah tersebut. Salah satu kuliner khas Dieng / Wonosobo yang wajib dicoba adalah Mie Ongklok. Mie Ongklok mempunyai ciri khas yaitu rasanya manis dan dihidangkan dengan bumbu kacang serta sate sapi cocok dimakan saat malam hari.

Perlu waktu sekitar 8 Jam perjalan untuk dapat sampai ke tempat wisata Dieng, yaitu 5 jam perjalanan melalui kereta dari Statiun Gambir - Purwokerto dan 3 jam perjalanan darat menggunakan bus.




  








No comments:

Post a Comment