Laman

Friday, July 24, 2015

Belajar kekinian dengan media sosial terbaru Periscope

Saat ini media sosial sudah menjadi bagian penting dalam hidup yang sulit dipisahkan dan sudah menjadi salah satu alat untuk menunjukan diri atau "show off"  kepada orang lain. Kita akan dianggap up to date atau "kekinian" apabila sudah mempunyai akun media sosial terbaru.

Setelah Facebook, Twitter, Instagram dan Path ramai gunakan kini muncul media sosial terbaru bernama Periscope yang tengah ngetrend di kalangan anak muda. Periscope merupakan aplikasi yang memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan live broadcast video atau pengambilan video secara live. Melalui aplikasi ini maka pengambilan video dapat dilakukan dimanapun dan kapan pun dan diperlihatkan kepada pengguna Periscope lainnya di berbagai belahan dunia pada saat itu juga secara langsung.

Saat ini aplikasi Periscope sendiri merupakan milik Twitter sehingga bagi pengguna Periscope akan otomatis terintegrasi dengan twitter. Jadi, ketika anda membuat akun Periscope dan telah punya akun twitter sebelumnya, maka anda bisa log in menggunakan akun Twitter serta follower dan following anda di twitter yang telah memiliki Periscope akan langsung terdeteksi.

Periscope untuk Android sudah tersedia secara gratis di Play Store dan hanya bisa berjalan di Android 4.4 KitKat atau versi yang lebih baru.

 Cukup Log In Menggunakan akun Twitter

 


Contoh video live streaming menggunakan Periscope


Terdapat tampilan durasi video dan jumlah orang yang menonton

No comments:

Post a Comment