Laman

Wednesday, April 8, 2015

Di bawah kaki gunung Rinjani

6 April 2015, untuk kedua kalinya dapat pengalaman baru dan dapat belajar kembali sebagai relawan pengajar di Kelas Inspriasi (KI) Lombok II. Kali ini KI Lombok diadakan di daerah Desa Tetebau, Lombok Timur, ini adalah ketiga kalinya saya datang ke desa Tetebatu karena sebelumnya saya datang ke desa ini untuk melakukan sosialisasi mengenai pemanfaatan sampah ke ibu-ibu PKK maka di KI Lombok saya juga berinisiatif untuk mengajar tentang sampah, yup., mengajarkan tentang sesuatu yang mereka anggap tidak terlalu penting tapi sangat berpengaruh terhadap lingkungan. saya mengajarkan mengenal sampah organik dan non organik serta pemilihan sampah mana saja yang bisa dan tidak bisa didaur ulang.

Awalnya pesimis kalau anak-anak tidak akan tertarik mengenai sampah, tapi semuanya diluar dugaan ternyata anak-anak SD 2 Kembang Kuning sangat antusias dengan permainan yang saya bawakan, mereka sangat bersemangat untuk memecahkan dan bertanya tentang permainan sampah tersebut.

Beberapa tahun kedepan ingin rasanya bisa kembali ke desa dibawah kaki gunung rinjani ini, kembali melihat betapa hebatnya anak-anak ini, anak-anak yang punya banyak potensi untuk berkembang tapi terlalu banyak batas yang harus dilalui.

Semoga saya tetap bisa bersemangat untuk melakukan hal-hal baik bagi sesama.











No comments:

Post a Comment